5 Sebab Belajar Bahasa Inggris Anda Tak Ada Kemajuan


5 Sebab Belajar Bahasa Inggris Anda Tak Ada Kemajuan
Belajar Bahasa Inggris – Boleh jadi anda sudah bertahun-tahun belajar bahasa inggris namun hingga saat ini belum juga mahir bahkan seperti berjalan di tempat. Tidak sedikit yang mengeluh seperti ini. Keluhan ini sering menyebabkan patah semangat hingga malas untuk tetap belajar bahasa inggris.
Kenali dan pahami penyebabnya agar harapan anda untuk cepat dapat berbahasa inggris dengan lancar tidak sia-sia.

Adapun dari sekian banyak penyebab belajar bahasa inggris anda tidak ada kemajuan dapat kami uraikan berikut ini.

1. Waktu terbatas dan tidak rutin
 

Semakin banyak waktu yang dialokasikan untuk belajar bahasa Inggris maka lambat laun kemampuan akan meningkat. Bila ingin serius dibutuhkan satu jam setiap hari untuk praktik. Bahkan jika rutin, 10-15 menit saja tiap hari sudah akan membawa pengaruh peningkatan kemampuan bahasa inggris anda. Tentukan waktu belajar meskipun tidak lama namun secara kontinyu dan disiplin.

2. Terlalu fokus pada kesalahan
 

Ketika ada yang belajar bahasa Inggris, banyak orang yang ingin mengetahui dimana letak kesalahan mereka. Tentu adalah hal yang wajar bila ingin mengetahui letak kesalahannya dan memperbaikinya. Namun lebih baik tidak terlalu berfokus pada kesalahan yang akan terjadi, tetapi lebih diarahkan kepada membangun keterampilan berbahasa Inggris dengan mempraktekannya sesering mungkin. Jangan takut bila melakukan kesalahan. Berfokus pada kesalahan akan mengakibatkan anda merasa malu, sehingga akhirnya menjadi kurang banyak berbicara.

3. Tidak aktif atau terlalu pasif
 

Bahasa membutuhkan praktek, karena itu perlu bahkan harus aktif untuk menggunakannya, baik secara tertulis maupun secara lisan. Bila tidak ada menemukan teman sebagai lawan bicara, cobalah berbicara sendiri seperti menebak bagaimana seseorang akan mengakhiri sebuah kalimat atau menghafal kata-kata baru yang didengar dan mencari maknanya di kamus. Atau dapat juga menerapkan trik belajar berbicara bahasa inggris dengan mudah.

4. Tidak mengulang-ulang
 

Pengulangan meningkatkan kemampuan dalam bahasa Inggris Anda. Pengulangan dimaksudkan untuk menggulang-ulang kosa kata agar hafal, ataupun mengulang kalimat bahasa Inggris dengan maksud memperlancar pengucapan bahasa Inggris.

5. Bahasa inggris belum menjadi kebutuhan
 

Jika mempelajari bahasa Inggris tidak bertujuan untuk digunakan, maka proses pembelajarannya pasti akan berlangsung lama. Misalnya bila seorang pelajar belajar bahasa Inggris mempunyai tujuan untuk mendapatkan nilai bagus, maka dia akan lebih fokus pada teori daripada praktek. Ini berbeda dengan seorang karyawan yang ingin lebih dalam lagi mempelajari bahasa Inggris, karena ketika bertemu dengan orang lain atau klien-kliennya ingin mempergunakan bahasa Inggrisnya dengan bagus, maka dia akan dengan semangat belajar bahasa Inggris secara aktif.

Nah, setidaknya itulah sebab belajar bahasa inggris yang umum sehingga belum ada kemajuan dalam kemampuan berbahasa inggris. Jika kelima penyebab tersebut ternyata terjadi pada anda maka mulailah untuk lebih aktif, sering-sering berlatih berbicara bahasa Inggris, luangkan dan jadwalkan waktu yang cukup untuk belajar. Semoga bisa membantu.